Selasa, 15 Mei 2012

Widget Untuk Mempercantik Blog

Widget adalah sebuah tool (alat) yang berperan untuk memaksimalkan tampilan sebuah blog. Elemen ini mudah digunakan, baik dari penyedia layanan blog maupun dari pihak ke tiga. Begitu mudah, karena yang diperlukan hanya registrasi atau cukup mengcopy script yang telah disediakan kedalam blog.

1. MyBlogLog Recent Readers (http://www.mybloglog.com/)Sejak kehadirannya mybloglog mendapat sambutan yang semarak dari para blogger. Widget ini mampu menampilkan avatar dari para pengunjung blog kamu. Berkat kepopulerannya, sampai – sampai Yahoo membelinya.

2. Mashable (http://www.mashable.com/) Menyediakan semacam newsreel (headline news) yang memberikan cuplikan berita / posting dari sosial networking. Ada pilihan warna untuk disesuaikan dengan layout blog kamu.

3. Headline News (http://bravenet.com/webtools/news/index.php) Seperti Mashable, widget ini menampilkan cuplikan headline berita dari situs – situs di seluruh dunia maya.

4. Flickr Flash Foto Straem Badge (http://www.flickr.com/badge.gne) Menampilkan foto – foto kamu pad flickr secara berurutan dengan sentuhan flash. Untuk mendapatkan widget ini, kamu harus mempunyai akun Yahoo seperti pada MyBlogLog.

5. Preview Anywhere (http://www.snap.com) Fungsinya adalah untuk melihat preview link keluar dengan tampilan popup saat pengunjung mengarahkan mouse pada link teks atau banner.

6. Flixin (http://www.flixin.com) Jika komputer kamu terpasang webcam, dengan widget ini, kamu bisa “bertatap muka” langsung dengan pengunjung melalui blog kamu.

7. 3Jam (http://www.3jam.com/) Memudahkan pengunjung blog berinteraksi dengan kamu dengan mengirimkan SMS ke HP kamu tanpa mereka tahu nomor kamu.

8. Jaxtr (http://jaxtr.com/user/index.jsp) Seperti 3jam, Jaxtr memungkinkan pengunjung menghubungi HP kamu tanpa mereka tahu nomor kamu.

9. Linkedinabox (http://linkedinabox.com) Menampilkan profile kamu di linkedin. Sangat cocok untuk blog personal.

10. ClockLink (http://www.clocklink.com) Menampilkan petunjuk waktu atau jam pada blog.

11. Film Loops (http://filmloop.myfabrik.com) Menampilkan ringkasan cerita film terakhir yang kamu tonton melalui akun Filmloops.

12. Daily Painters (http://www.dailypainters.com/widgets/index.php) Sesuai bagi yang berjiwa seni, karena widget ini menampilkan lukisan – lukisan dari pelukis terkenal.

13. WhoLinked (http://wholinked.com) Memperlihatkan pada pengunjung situs – situs yang telah membuat link ke blog kamu.

14. WikiSeek (http://www.wikiseek.com/tools/zip/index.php) Berguna untuk pencarian wikipedia.

15. FeedCount (http://www.feedburner.com/fb/a/home) Menampilkan jumlah pengunjung melalui baner. Widget ini berhubungan dengan account feedburner.

16. Technorati Link Count (http://www.technorati.com/tools/linkcount/) Menampilkan reaksi jumlah link yang menuju blog kamu dari directory blog Technorati.

17. MyPageRank (http://www.mypagerank.net) Menunjukan nilai blog kamu dengan menampilkan rangking Google atau yang lebih dikenal dengan Google PageRank (PR). Penilaian PR google antara 1 sampai 10, semakin besar angkanya, berarti memiliki PR yang baik.

18. CheckPageRank (http://checkpagerank.com/pagerank-script-and-alexa-script) Pilihan lain untuk menampilkan PR blog kamu. Dan kelebihan widget ini, adalah bisa menampilkan rangking Alexa.

19. Counter Statistic (http://www,bravenet.com/webtools/counter/index.php?afilid=2357604524) Bagi kamu yang ingin melihat jumlah pengunjung blog setiap hari, widget ini menyediakan fasilitas itu.

20. Web/Blog Counter (http://histats.com/) Memungkinkan kamu melacak lokasi setiap pengunjung blog kamu, menghitung jumlah pengunjung setiap hari, referer dari blog mana saja, dan jika melalui search engine semisal Google, Yahoo, msn menggunakan keyword apa. Jika kamu ingin melihat IP address pengunjung, widget ini juga melakukannya.

21. Blinkxit (http://www.blinkx.com/blinkxit) Widget ini bagus sekali karena menampilkan banner kecil dibawah setiap postingan blog kamu, ketika banner blixit itu di klik maka akan keluar mini popup seperti snapshot dan menampilkan video yang berhubungan dengan postingan blog kamu.

22. PollDaddy (http://www.polldaddy.com/) PollDaddy memberikan kamu kemudahan membuat poling atau survey dengan theme menarik.

23. AnswerTips (http://www.answers.com/main/answertips.jsp) Memperlihatkan jawaban dari answers.com untuk berbagai macam istilah yang terdapat pada blog kamu.

24. Now Playing (http://www.signamp.com/) Jika ingin sharing playlist musik dengan pengunjung blog, signamp menawarkan widget ini.

25. BuzzBoost (http://www.feedburner.com/fb/a/publishers/buzzboost) Menampilkan headline dari RSS FeedBurner blog kamu sendiri ataupun blog kamu yang lain atau pada blog orang lain.

26. LibraryThing (http://www.librarything.com/extras.php) Menampilkan buku terakhir yang kamu baca.

27. Yahoo! For Good (http://promotions.yahoo.com/giving/index.php) Untuk membuat “kotak donasi” yang akan disumbangkan kepada yang berhak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar